VERIFIKASI DAN VALIDASI DATA PESERTA DIDIK

Verifikasi Dan Validasi Data Peserta Didik-Free PDF

  • Date:21 Nov 2020
  • Views:1
  • Downloads:0
  • Pages:34
  • Size:1.71 MB

Share Pdf : Verifikasi Dan Validasi Data Peserta Didik

Download and Preview : Verifikasi Dan Validasi Data Peserta Didik


Report CopyRight/DMCA Form For : Verifikasi Dan Validasi Data Peserta Didik


Transcription:

LANDASAN HUKUM,STRUKTUR ORGANISASI PDSPK,PERMENDIKBUD NOMOR 11 TAHUN 2015. ORGANISASI DAN TATA KERJA KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN. PUSAT DATA DAN STATISTIK PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN. TUGAS DAN FUNGSI BIDANG 1, Dalam melaksanakan tugas sebagaimana dimaksud dalam Pasal. 805 Bidang Data Ketenagaan Peserta Didik dan Warisan. Budaya Benda menyelenggarakan fungsi, a penyusunan bahan kebijakan teknis pengelolaan data. ketenagaan peserta didik dan warisan budaya benda, b pengumpulan dan pengolahan data ketenagaan peserta. didik dan warisan budaya benda, c pelaksanaan validasi dan integrasi data ketenagaan peserta.
didik dan warisan budaya benda dan, d penyusunan bahan koordinasi dan fasilitasi pengelolaan data. ketenagaan peserta didik dan warisan budaya benda,TUGAS TANGGUNGJAWAB PDSK. TERKAIT DAPODIK,PERMENDIKBUD Nomor 79 Tahun 2015 tentang DAPODIK. a Merancang basis data pendidikan relasional sehingga mampu menghasilkan data. longitudinal untuk tiap entitas pendidikan, b Merancang satu formulir pendataan yang mencakup semua atribut yang diperlukan. untuk tiap entitas pendidikan, c Membangun suatu pusat data Kementerian untuk menampung dan mengintegrasikan.
semua data yang dihasilkan dari kegiatan pengumpulan data. d Membangun sistem untuk melakukan verifikasi dan validasi dengan melibatkan satuan. kerja dan institusi lain yang mempunyai kemampuan dan atau otoritas dalam. menentukan validitas data sebagai validator, e Menetapkan mekanisme standar bagi sistem aplikasi lain dalam berintegrasi dengan. Dapodik dan mengevaluasi pemenuhan standar tersebut. f Memastikan komitmen institusi lain pengguna data dalam ikut menjaga kerahasiaan. data pendidikan dan, g Mengoordinasi seluruh unit kerja yang terlibat dalam Dapodik guna terciptanya kegiatan. pengumpulan Dapodik yang terintegrasi dalam satu sistem pendataan yang efektivitas. dan efisien,TUGAS TANGGUNGJAWAB PDSK,TERKAIT DAPODIK. PERMENDIKBUD Nomor 79 Tahun 2015 tentang DAPODIK Pasal 11. 1 PDSPK menerbitkan dan mengelola data referensi pendidikan untuk menjamin integrasi. data pendidikan, 2 Data referensi merupakan data yang terverifikasi dan tervalidasi keabsahannya untuk. memenuhi kualifikasi sebagai acuan yang terdiri atas referensi data wilayah referensi. data operasional dan referensi nomor identitas, 3 Kualifikasi sebagai acuan wajib memenuhi persyaratan identitas tunggal.
4 Referensi nomor identitas meliputi, a Nomor Pokok Satuan Pendidikan Nasional yang merupakan pengkodean referensi. satuan pendidikan, b Nomor Induk Siswa Nasional yang merupakan pengkodean referensi peserta didik. c Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan yang merupakan pengkodean referensi. pendidik dan tenaga kependidikan dan, d Nomor Pokok Yayasan Pendidikan yang merupakan pengkodean referensi yayasan. yang memiliki satuan pendidikan, 5 Penerbitan nomor identitas ditetapkan oleh PDSPK. PENGELOLAAN DATA REFERENSI,PESERTA DIDIK,REFERENSI DATA PESERTA DIDIK.
Nomor Induk Siswa Nasional NISN adalah kode pengenal siswa yang. berisfat unik standar dan berlaku sepanjang masa yang dapat. membedakan satu siswa dengan siswa lainnya di seluruh sekolah. Indonesia dan Sekolah Indonesia di Luar Negeri, Nomor Induk Siswa Nasional NISN diberikan kepada setiap peserta didik. yang bersekolah di satuan pendidikan yang memiliki NPSN dan terdaftar di. Referensi Satuan Pendidikan di PDSPK, Untuk satuan pendidikan non formal pemberian NISN diprioritaskan. kepada siswa yang akan mengikuti Ujian Nasional,PROGRES PENGELOLAAN REFERENSI. DATA PESERTA DIDIK,Data peserta didik 72 juta,Duplikasi data peserta didik. 2012 Proses Cleaning Data menggunakan sistem, Proses Cleaning Data menggunakan print out data peserta didik ke Daerah.
Persiapan pembangunan aplikasi e vervalpd,2013 Launching aplikasi vervalpd. Sosialisasi aplikasi vervalpd ke daerah,Debugging aplikasi vervalpd. Kerjasama dengan kemenag secara manual dalam penomoran NISN. Data peserta didik 44 3 juta, Bimtek aplikasi vervalpd terutama wilayah 3T terdepan terluar dan tertinggal. Uji coba verval atribut di dua wilayah Sumbar dan Banten. Launching aplikasi vervalpdkemenag, Pemanfaatan NISN sebagai data awal calon peserta UN penerima BOS penerima KIP. Kerjasama dengan bimas kristen katholik dalam penomoran NISN. 2015 Kerjasama dengan Kementerian Kelautan dalam penomoran NISN terhadap sekolah dibawah. Data peserta didik 44 56 juta per 31 Desember 2015. Memberikan kewenangan approval identitas kepada operator dinas pendidikan Kabupaten Kota. Integrasi data peserta didik dengan NIK Kemdagri, 2016 Menurunkan kewenangan aplikasi vervalpdkemenag sampai tingkat sekolah madrasah.
Memberikan NISN bagi peserta didik PAUD khususnya TK B. MEKANISME PENGELOLAAN DATA,REFERENSI PESERTA DIDIK. REFERENSI DATA PESERTA DIDIK,KEMENDIKBUD,1 ENTRY DATA DAN SINKRONISASI. 2 PROSES VERVALPD SINKRONISASI,3 KONFIRMASI DATA,SERVER SERVER PDSPK. DAPODIKDASMEN ODS,KONFIRMASI,1 2 YA SELESAI,VERVAL PUBLIKASI. MULAI REFERENSI,OLEH SISTEM NISN, SATUAN PENDIDIKAN APLIKASI DAPODIK APLIKASI VERVALPD.
REGISTRASI RESIDU,VERVAL SESUAI,LAMAN SDM MATCH,OLEH SEKOLAH. JARINGAN PENGELOLA,DATA PENDIDIKAN,TIDAK SESUAI,PENERBITAN NISN BARU. REFERENSI DATA PESERTA DIDIK,KEMENAG PENDIS,1 ENTRY DATA DAN SINKRONISASI 3. 2 PROSES VERVALPD SINKRONISASI,3 KONFIRMASI DATA,SERVER EMIS SERVER PDSPK. PENDIS KEMENAG ODS,KONFIRMASI,1 2 YA SELESAI,VERVAL PUBLIKASI.
MULAI REFERENSI,OLEH SISTEM NISN,SATUAN PENDIDIKAN APLIKASI EMIS APLIKASI VERVALPD. ONLINE KEMENAG TIDAK,REGISTRASI 2 2,VERVAL SESUAI,LAMAN SDM OLEH KEMENAG MATCH. KEMENAG KAB KOTA,JARINGAN PENGELOLA KAB KOTA,DATA PENDIDIKAN. TIDAK SESUAI,PENERBITAN NISN BARU,REFERENSI DATA PESERTA DIDIK. KEMENAG BIMAS KRISTEN DAN KATHOLIK,FORMAT ISIAN,TIDAK SESUAI.
FORM A1 FORM A1 FORM A1,DATA SISWA VALID DAN,VERIFIKASI. SATUAN LAMPIRAN LENGKAP VERIFIKASI,MULAI OLEH BIMAS. PENDIDIKAN OLEH PDSPK,DATA SISWA TIDAK VALID DAN,LAMPIRAN TIDAK LENGKAP FORMAT ISIAN. SELESAI DOKUMENTASI OLEH,PENOMORAN NISN,BIMAS KEMENAG. OLEH SISTEM PDSPK,Keterangan, Seluruh proses pengajuan NISN dan pengiriman data siswa menggunakan email.
Setiap Pengajuan harus melampirkan file formulir A1 dalam format Excel dan PDF. Formulir A1 dalam format PDF harus sudah ditandatangani oleh Kepala Sekolah dan dilengkapi stempel sekolah yang mengajukan. File hasil penomoran NISN oleh PDSPK dalam format Excel akan dikirim ke Bimas kemenag untuk diteruskan kembali ke sekolah. Email Bimas Kemenag Jenjang Pendidikan Dasar Dikdas dikdasdbk gmail com. Email Bimas Kemenag Jenjang Pendidikan Menengah Dikmen dikmendbk gmail com. Email PDSPK pdsp kemdikbud go id,REFERENSI DATA PESERTA DIDIK. LULUSAN SMA SMK MA,FORMAT ISIAN,TIDAK SESUAI,FORM A1 FORM A1 FORM A1. DAN IJAZAH DAN IJAZAH DAN IJAZAH,DATA SISWA VALID DAN. VERIFIKASI DINAS,SATUAN LAMPIRAN LENGKAP VERIFIKASI. MULAI PENDIDIKAN KEMENAG,OLEH PDSPK,PENDIDIKAN KAB KOTA.
DATA SISWA TIDAK VALID DAN,LAMPIRAN TIDAK LENGKAP FORMAT ISIAN. DOKUMENTASI OLEH,SELESAI PROSES PENOMORAN,DINAS PENDIDIKAN. NISN OLEH SISTEM PDSPK,KEMENAG KAB KOTA,Keterangan. Seluruh proses pengajuan NISN dan pengiriman data siswa menggunakan email. Setiap Pengajuan harus melampirkan file formulir A1 dalam format Excel dan PDF serta scan Ijazah terakhir SMA SMK MA. Formulir A1 dalam format PDF harus sudah ditandatangani oleh Kepala Sekolah dan dilengkapi stempel sekolah yang mengajukan. File hasil penomoran NISN oleh PDSPK dalam format Excel akan dikirim ke Dinas Pendidikan Kemenag Kab Kota untuk diteruskan kembali ke sekolah. Dinas Pendidikan Kab Kota adalah Operator Dapodik KK Datadik tingkat Kabupaten Kota masing masing. Kemenag Kab Kota adalah Operator Pendataan di Kantor Kemenag Kab Kota masing masing. Email PDSPK pdsp kemdikbud go id,REFERENSI DATA PESERTA DIDIK LULUSAN. data siswa tidak valid dan lam piran tidak lengkap form at isian tidak sesuai form at isian sesuai dokum entasi oleh dinas pendidikan kem enag kab kota verifikasi oleh pdspk satuan pendidikan form a1 dan ijaz ah form a1 dan ijaz ah referensi data peserta didik lulusan sekolah indonesia sekolah asing diluar negeri aplikasi verifikasi dan validasi data peserta didik laman vervalpd data

Related Books