PENGANTAR BISNIS pdf nsc ac id

Pengantar Bisnis Pdf Nsc Ac Id-Free PDF

  • Date:18 Apr 2020
  • Views:814
  • Downloads:251
  • Pages:25
  • Size:1.51 MB

Share Pdf : Pengantar Bisnis Pdf Nsc Ac Id

Download and Preview : Pengantar Bisnis Pdf Nsc Ac Id


Report CopyRight/DMCA Form For : Pengantar Bisnis Pdf Nsc Ac Id


Transcription:

PENDAHULUAN,Pembahasan Materi,Sistem Penilaian,Referensi Buku Wajib Buku Pendamping. Tujuan Pembelajaran,Pembahasan Materi,Pertemuan Ke. 1 Pengertian bisnis dan ruang,lingkup bisnis,2 Perusahaan dan lingkungan 10 Lingkungan Global. perusahaan 11 Dasar Dasar Manajemen yang,3 Bentuk Bentuk Badan Usaha Efektif. 4 Merencanakan Bisnis 12 Struktur Organisasi, 5 Memilih Bentuk Kepemilikan 13 Manajemen Produksi.
Bisnis 14 Memperbaiki kualitas dan,6 Etika Bisnis dan Tanggung efisiensi produksi. Jawab Sosial 15 Manajemen dan organisasi,7 Lingkungan Ekonomi 16 Bisnis internasional. 8 Minggu Tenang 17 Minggu Tenang,9 UTS 18 UAS,Sistem Penilaian. 1 Ujian Tengah Semester 30,2 Ujian Akhir Semester 30. 3 Keaktifan dalam diskusi etika 20,4 Tugas 10,5 Presensi 10.
Referensi Buku,Referensi Buku Utama, 1 Pengantar Bisnis Jeff Madura Edisi 4 Penerbit Salemba Empat Jakarta 2001. 2 Pengantar Bisnis M Fuad Chrisine H Nurlela Sugiarto Paulus YEF Gramedia. Jakarta 2000, 3 Pengantar Bisnis Dasar Dasar Ekonomi Perusahaan Murti Sumarni dan John. Soeprihanto Edisi ke lima Liberty Yogyakarta 2000,Referensi Buku Pendukung. 1 Pengantar Bisnis Modern Basu Swastha Liberty Yogyakarta 1993. 2 Pengantar Bisnis Indriyo Gito Sudarmo BPFE Yogyakarta 1996. 3 Pengantar Bisnis Nickels William G James M Mchugh dan Susan M Mchugh. Edisi 8 Buku 1 Salemba Empat Jakarta 2009,Tujuan Pembelajaran. Pertemuan ke 1,Mahasiswa dapat memahami,Pengertian bisnis dan ruang lingkupnya.
Macam kegiatan bisnis,Tujuan kebijakan bisnis dalam suatu Negara. Jenis jenis sistem perekonomian dan sistem pasar, Menjelaskan celah bisnis yang ada dalam masyarakat. Memahami unsur utama dalam aktivitas ekonomi,Landasan berpikir dalam mempelajari bisnis. Alasan yang memotivasi untuk belajar bisnis,Pertemuan 1 Ruang Lingkup Bisnis. PENGERTIAN BISNIS,BISNIS BUSINESS BUSY SIBUK, Sibuk mengerjakan aktivitas pekerjaan yang mendatangkan keuntungan.
DEFINISI LAIN, Bisnis merupakan suatu organisasi yang menyediakan barang jasa yang. bertujuan untuk mendapatkan keuntungan dalam memenuhi kebutuhan. masyarakat, Kegiatan yang dilakukan oleh individu kelompok organisasi yang. menciptakan nilai melalui penciptaan barang dan jasa untuk memenuhi. kebutuhan masyarakat dan mem eroleh keuntungan melalui transaksi. MACAM MACAM KEGIATAN BISNIS,PENGELOLAAN SUMBER DAYA. FUNGSI BISNIS,Mencari dan menemukan sumber bahan baku. Mengolah bahan baku menjadi barang jadi,Menyalurkan produk jadi ke tangan konsumen.
Keputusan keputusan utama dalam suatu,Produk apa yang akan di produksi. 2 Produksi,Bagaimana proses cara dalam memproduksi produk. Bagaimana cara penjualan produk yang dihasilkan,4 Financial. Darimana sumber keuangan dan pengelolaan keuangan,dalam menghasilkan produk. JENIS JENIS BISNIS, Keadaan dimana satu pembeli tunggal menguasai penerimaan.
pasokan barang jasa, Suatu bentuk Interaksi dimana penawaran dan permintaan hanya ada. satu penjual produsen yang berhadapan dengan banyak konsumen. Suatu pasar dimana penawaran satu jenis barang dikuasai oleh. beberapa perusahaan penjual,OLIGOPSONI, Suatu pasar dimana terdapat beberapa pembeli pedagang yang. memiliki peranan cukup besar untuk mempengaruhi harga. KEBIJAKAN BISNIS, Kebijakan adalah suatu ketetapan yang memuat prinsip. prinsip untuk mengarahkan cara cara bertindak yang dibuat. secara terencana dan konsisten dalam mencapai tujuan tujuan. Keuntungan,Pertumbuhan,Berkesinambungan,Stabilitas. Pelayanan Umum,Kesejahteraan Masyarakat,SISTEM PEREKONOMIAN.
Sistem perekonomian, Sistem yang digunakan oleh suatu negara untuk mengalokasikan. sumber daya yang dimilikinya baik kepada individu maupun. organisasi pada negara tersebut, PERBEDAAN cara metode sistem untuk mengatur faktor. produksinya, Setiap Individu boleh mempunyai semua faktor produksi. sementara pada satu sistem produksi lainnya dikelola oleh. pemerintah,JENIS JENIS SISTEM EKONOMI,Perekonomian Terencana. Perekonomian Pasar,Perekonomian Pasar Campuran,1 Perekonomian Terencana.
Memiliki 2 Bentuk,Bentuk Komunisme,Sistem yang mengharuskan pemerintah memiliki dan. menggunakan faktor produksi Kebebasan Politik diawasi ketat. Betuk Sosialisme, Memiliki sifat demokrasi dimana seseorang relatif bebas. memilih usaha pekerjaan tetapi pemerintah turut campur. menyesuaikan kebutuhan individu dengan masyarakat,. Referensi Buku Referensi Buku Utama 1 Pengantar Bisnis Jeff Madura Edisi 4 Penerbit Salemba Empat Jakarta 2001 2 Pengantar Bisnis M Fuad Chrisine H

Related Books