LAMPIRAN STANDAR USAHA JASA PERJALANAN WISATA STANDAR

Lampiran Standar Usaha Jasa Perjalanan Wisata Standar-Free PDF

  • Date:16 Dec 2019
  • Views:37
  • Downloads:0
  • Pages:6
  • Size:219.23 KB

Share Pdf : Lampiran Standar Usaha Jasa Perjalanan Wisata Standar

Download and Preview : Lampiran Standar Usaha Jasa Perjalanan Wisata Standar


Report CopyRight/DMCA Form For : Lampiran Standar Usaha Jasa Perjalanan Wisata Standar


Transcription:

NO ASPEK NO UNSUR,E BPW menggunakan jasa tenaga pemandu wisata. mandiri atau yang menjadi bagian dari usaha jasa,pramuwisata berdasarkan ketentuan sebagai berikut. 14 Tenaga pemandu wisata tersebut memiliki,sertifikat kompetensi yang masih berlaku. 15 Dalam hal BPW menyelenggarakan paket wisata,untuk wisatawan mancanegara tenaga. pemandu wisata tersebut mampu berbahasa,asing sesuai dengan bahasa yang digunakan.
oleh wisatawan mancanegara atau sekurang,kurangnya mampu berbahasa Inggris. 16 Tenaga pemandu wisata tersebut dilindungi,asuransi perjalanan wisata. F BPW mempekerjakan pimpinan perjalanan wisata tour. leader berdasarkan ketentuan sebagai berikut,17 Pimpinan perjalanan wisata dilengkapi dengan. Surat Tugas dari BPW,18 Pimpinan perjalanan wisata tersebut memiliki. sertifikat kompetensi yang masih berlaku,19 Dalam hal BPW menyelenggarakan paket wisata.
untuk wisatawan mancanegara pimpinan,perjalanan wisata tersebut mampu berbahasa. asing sesuai dengan bahasa yang digunakan,oleh wisatawan mancanegara atau sekurang. kurangnya mampu berbahasa Inggris,20 Pimpinan perjalanan wisata tersebut dilindungi. asuransi perjalanan wisata, II PELAYANAN A Menerapkan Standar Operating Procedures SOP bagi. pelaksanaan pelayanan tamu di kantor BPW yang,1 Penyambutan kedatangan tamu.
2 Menerima dan melakukan panggilan telepon,3 Pemberian penjelasan tentang produk yang. disediakan ditawarkan BPW,4 Pemesanan dan atau penjualan produk yang. disediakan BPW,NO ASPEK NO UNSUR,B Menerapkan Standar Operating Procedures SOP. dalam pelaksanaan perjalanan wisata yang meliputi,5 Pelayanan bagi wisatawan oleh tenaga pemandu. wisata dan atau pimpinan perjalanan wisata,selama perjalanan wisata.
6 Penanganan permasalahan dan keluhan yang,muncul selama perjalanan wisata oleh tenaga. pemandu wisata dan atau pimpinan perjalanan,7 Permintaan oleh tenaga pemandu wisata. dan atau pimpinan perjalanan wisata kepada,wisatawan untuk mengisi kuesioner untuk. evaluasi perjalanan wisata, III PENGELOLAAN A BPW memiliki tempat usaha kantor yang terpisah dari. kegiatan keluarga rumah tangga,1 Tempat usaha kantor memiliki alamat yang.
jelas nomor telepon dan faksimili serta alamat,e mail yang masih berfungsi. 2 Tempat usaha kantor terdiri dari ruang kerja,dan ruang penerimaan tamu. 3 Tempat usaha kantor dilengkapi dengan,sarana prasarana dan peralatan kantor yang. B BPW memiliki tata kelola perusahaan yang meliputi. 4 Uraian mengenai struktur organisasi dan,susunan pengurus yang memuat nama. jabatan dan uraian tugas setiap bagian,5 Sistem penatausahaan secara tertib dan baik.
atas seluruh transaksi pemesanan dan atau,penjualan serta surat menyurat yang terkait. yang dipelihara dan disimpan minimum selama,3 tiga tahun. C BPW memiliki dan memelihara basis data yang,memuat keterangan tentang nama alamat nomor. telepon dan e mail yang meliputi,6 Data pelanggan,7 Data rekanan pemasok jasa. 8 Pengusaha Daya Tarik Wisata,NO ASPEK NO UNSUR,D 9 BPW memiliki rencana pengembangan usaha.
E Pengembangan sumber daya manusia,10 Memiliki sertifikat kompetensi di bidangnya. 11 Melaksanakan program pengembangan SDM,Jumlah Unsur Aspek. Jumlah Unsur Aspek,Jumlah Unsur Aspek,Pengelolaan,Jumlah Unsur 38. II KRITERIA STANDAR USAHA AGEN PERJALANAN WISATA,NO ASPEK UNSUR. A APW menyediakan jasa pemesanan dan atau penjualan. 1 Voucher Akomodasi,2 Tiket perjalanan,3 Jasa angkutan wisata.
B 4 APW menyediakan jasa pengurusan dokumen,perjalanan minimum berupa paspor. Menerapkan Standar Operating Procedures SOP bagi,II PELAYANAN. pelaksanaan pelayanan tamu di kantor APW yang meliputi. 1 Penyambutan kedatangan tamu,2 Menerima dan melakukan panggilan telepon. 3 Pemberian penjelasan tentang produk yang,disediakan ditawarkan BPW. 4 Pemesanan dan atau penjualan produk yang,disediakan BPW.
III PENGELOLAAN A APW memiliki tempat usaha kantor yang terpisah dari. kegiatan keluarga rumah tangga,1 Kantor wajib mencantumkan alamat nomor. telepon dan faksimili serta alamat e mail, 2 Kantor terdiri dari area kerja dan area menerima. Kantor dilengkapi dengan sarana prasarana,dan peralatan kantor yang memadai. B APW memiliki tata kelola perusahaan yang meliputi. 4 Uraian mengenai struktur organisasi dan,susunan pengurus yang memuat nama jabatan. dan uraian tugas setiap bagian khusus untuk,APW yang bukan perseorangan.
5 Sistem penatausahaan secara tertib dan baik,atas seluruh transaksi pemesanan dan atau. penjualan serta surat menyurat yang terkait,yang dipelihara dan disimpan minimum selama. 3 tiga tahun,C 6 APW memiliki rencana pengembangan usaha. NO ASPEK UNSUR, D APW memiliki dan memelihara basis data yang memuat. keterangan tentang nama alamat nomor telepon dan,e mail yang meliputi.
7 Data Pelanggan,8 Data Rekanan pemasok jasa,E Sumber daya manusia. 9 Memiliki sertifikat kompetensi di bidangnya,Jumlah Kriteria Aspek. Jumlah Kriteria Aspek,Jumlah Kriteria Aspek,Pengelolaan. Jumlah Kriteria 17,MENTERI PARIWISATA DAN EKONOMI KREATIF. STANDAR USAHA JASA PERJALANAN WISATA STANDAR USAHA JASA PERJALANAN WISATA I STANDAR USAHA BIRO PERJALANAN WISATA NO ASPEK NO UNSUR I PRODUK A BPW menyediakan minimum jasa pemesanan dan atau penjualan 1 Paket wisata 2 Voucher akomodasi 3 Tiket perjalanan 4 Jasa angkutan wisata B 5 BPW menyelenggarakan lebih dari 1 satu paket wisata dan sekurang kurangnya 1 satu di antaranya

Related Books