KETIK A CINTA BERTASBIH WordPress com

Ketik A Cinta Bertasbih Wordpress Com-Free PDF

  • Date:13 Oct 2020
  • Views:27
  • Downloads:0
  • Pages:425
  • Size:2.92 MB

Share Pdf : Ketik A Cinta Bertasbih Wordpress Com

Download and Preview : Ketik A Cinta Bertasbih Wordpress Com


Report CopyRight/DMCA Form For : Ketik A Cinta Bertasbih Wordpress Com


Transcription:

KETIKA CINTA BERTASBIH,dengan cahaya cinta,kutulis novel kedua dari. dwilogi Ketika Cinta Bertasbih ini,untuk anakku tercinta. Muhammad Ziaul Kautsar,dan untuk segenap generasi Indonesia. yang baru dilahirkan,eBook oleh Nurul Huda Kariem MR. nurulkariem yahoo com,MR Collection s,Thanks untuk Risma Yudha atas bukunya.
UNDANG UNDANG REPUBLIK INDONESIA,NO 19 TAHUN 2002,TENTANG HAK CIPTA. KETENTUAN PIDANA,SANKSI PELANGGARAN, 1 Barangsiapa dengan sengaja dan tanpa hak mengumumkan atau. memperbanyak suatu Ciptaan atau memberikan izin untuk itu dipidana dengan. pidana penjara paling singkat 1 satu bulan dan atau denda paling sedikit. Rp 1 000 000 00 satu juta rupiah atau pidana penjara paling lama 7 tujuh. tahun dan atau denda paling banyak Rp 5 000 000 000 00 lima miliar rupiah. 2 Barangsiapa dengan sengaja menyerahkan menyiarkan memamerkan. mengedarkan atau menjual kepada umum suatu Ciptaan atau barang hasil. pelanggaran Hak Cipta atau Hak Terkait sebagaimana dimaksud dalam ayat 1. dipidanakan dengan pidana penjara paling lama 5 lima tahun dan atau denda. paling banyak Rp 500 000 000 00 lima ratus juta rupiah. HABIBURRAHMAN EL SHIRAZY,Katalog Dalam Terbitan KDT. Ketika Cinta Bertasbih Habiburrahman El Shirazy,Jakarta Penerbit Republika. halaman 20 5 x 13 5 cm,Ketika Cinta Bertasbih 813,Diterbitkan oleh.
1 Penerbit Republika,Jl Pejaten Raya No 40 Jati Padang Jakarta Selatan. Telp 021 7892845 Fax 021 7892842,Anggota IKAPI DKI Jakarta. 2 Pesantren Basmala Indonesia,Jl Raya Patemon No 18 A Gunungpati. Semarang Jawa Tengah 50228,Telp 024 70796504 024 703 41 703. Email basmala indo yahoo com,Hak Cipta Habiburrahman El Shirazy.
Cetakan ke 1 Nopember 2007,Penulis Habiburrahman El Shirazy. Editor Ahmad Mujib El Shirazy Abdul Basith EI Qudsy. Desain Sampul dan Isi Abdul Basith El Qudsy,Percetakan Tamaprinter Indonesia. INFORMASI PENTING, Alhamdulillah berkat dukungan dan doa pembaca yang budiman. PESANTREN BASMALA tidak lagi mengontrak dan pindah alamat Sebab. terhitung sejak tanggal 1 Januari 2007 PESANTREN BASMALA telah. berhasil membebaskan rumah untuk kepentingan aktivitas pesantren yang. beralamat di Jl Raya Patemon No 18 A Gunungpati Semarang Jawa. Tengah Telp 024 703 41 703 Karena itu alamat lama yang ada di Perum. Bank Niaga Blok B 9 Ngaliyan Semarang Jawa Tengah Telp 024 7615434. PAGI BERTASBIH,DI DESA WANGEN, Langit dini hari selalu memikatnya Bahkan sejak ia. masih kanak kanak Bintang yang berkilauan di matanya. tampak seumpama mata ribuan malaikat yang mengintip. penduduk bumi Bulan terasa begitu anggun menciptakan. kedamaian di dalam hati Ia tak bisa melewatkan pesona. ayat ayat kauni yang maha indah itu begitu saja,Sejak kecil Abahnya sudah sering membangunkannya.
jam tiga pagi Abah m e n g g e n d o n g dan mengajaknya. menikmati keindahan surgawi Keindahan pesona langit. bintang gemintang dan bulan yang sedemikian fitri, Di atas sana ada j u t a a n m a l a i k at y a n g s e d a n g. bertasbih Begitu kata Abahnya yang tak lain adalah Kiai. Lutfi sambil m e n g g e n d o n g n y a Ia tidak m u n g k i n. melupakannya,Jutaan malaikat itu mendoakan penduduk bumi yang. tidak lalai Penduduk bumi yang mau tahajjud saat jutaan. manusia terlelap lalai Sambung Abah sambil mem,bawanya ke masjid pesantren. Abah lalu mengajaknya untuk akrab dengan dingin, nya mata air desa Wangen Setelah mengambil air wudhu. Abah mengajaknya keliling pesantren mengetok kamar. demi kamar sambil berkata Shalat shalat shalat Setelah. semua kamar diketuk sang Abah mengajaknya kembali, ke masjid untuk shalat Beberapa orang santri ada yang.
sudah shalat Ada yang masih m e n d e n g u r berselimut. Setelah shalat sebelas rakaat Abah mengajaknya berdoa. Ayo Nduk kita berdoa biar diamini jutaan malaikat, Dan tatkala fajar merekah kemerahan di sebelah timur. Abah bertasbih dan mengajaknya menikmati keindahan. yang menggetarkan itu Lalu dengan menggendongnya,kembali Abah mengajaknya keliling pesantren untuk. kedua kalinya Kali ini Abah membangunkan para santri. dengan suara lebih keras dengan nada sedikit berbeda. Subuh subuh shalat Subuh subuh shalat,Lalu azan subuh berkumandang. Azan subuh selalu menggetarkan kalbunya Alam, seperti bersahut sahutan mengagungkan asma Allah Fajar. yang merekah selalu mengalirkan ke dalam hatinya rasa. takjub luar biasa kepada Dzat yang menciptakannya, Setiap kali fajar itu merekah ia rasakan nuansanya tak.
pernah sama Setiap kali merekah selalu ada semburat. yang baru Ada keindahan baru Keindahan yang berbeda. dari fajar hari hari y a n g telah lalu Rasanya tak ada. sastrawan yang mampu mendetilkan keindahan panorama. itu dengan bahasa pena Tak ada pelukis yang mampu,melukiskan keindahan itu dalam kanvasnya Tak ada. Keindahan itu bisa dirasakan dinikmati dan dihayati. dengan sempurna oleh syaraf syaraf jiwa orang orang yang. tidak lalai akan keagungan Tuhannya, Langit dini hari selalu memikatnya Bahkan sejak ia. masih kanak kanak Azan subuh selalu menggetarkan, kalbunya Dan fajar yang merekah selalu mengalirkan. kedalam hatinya rasa takjub luar biasa kepada Dzat yang. menciptakannya, Anna berdiri di depan jendela kamarnya yang ia buka. lebar lebar Ia memandangi langit Menikmati fajar Dan. menghayati tasbih alam desa Wangen pagi itu Dengan. dibalut mukena putihnya ia menikmati keindahannya dari. jendela kamarnya Ia hirup dalam dalam aromanya yang. khas Aroma yang sama dengan aroma yang ia rasakan, saat ia kecil dulu Tidak jauh berbeda Aroma daun padi.
dari p e r s a w a h a n di barat desa Goresan yang i n d a h. bernuansa surgawi Angin pagi yang mengalir sejuk, menyapa r e r u m p u t a n yang bergoyang goyang seolah. bersembahyang,Di kejauhan beberapa penduduk desa sudah ada yang. bergerak Ada rombongan ibu ibu yang mengayun sepeda. membawa dagangan di boncengan Mereka menuju pasar, Tegalgondo Biasanya mereka shalat subuh di sana sebelum. menjajakan d a n g a n g a n mereka P e n d u d u k Pesantren. Daarul Q u r a n baik y a n g p u t r a m a u p u n y a n g p u t r i. sebagian besar telah bangun dan bersiap untuk shalat. subuh Kiai Lutfi pengasuh utama Pesantren Daarul Quran. sudah shalat sunnah fajar di masjid, Anna shalat sunnah dua rakaat lalu beranjak ke masjid. Masjid pesantren yang terletak di tengah tengah desa. Wangen Polanharjo Klaten itu kini jauh lebih megah dari. waktu ia masih kecil dulu Dulu masjid pesantren itu. berdinding papan dan lantainya ubin kasar Hanya muat. untuk dua ratusan orang saja Saat itu jumlah santri baru. seratus tujuh puluh Semuanya putra Karena memang,belum membuka pesantren putri Sekarang masjid itu.
sudah mampu menampung seribu lima ratus orang Dua, lantai Lantai bawah untuk santri putra dan lantai atas. untuk santri putri Jumlah santri sudah mencapai seribu. tiga ratus Delapan ratus untuk santri putra dan lima ratus. untuk santri putri, Lantai atas masjid itu putih Penuh oleh santriwati. berbalut mukena putih Mereka s e u m p a m a bidadari. bidadari yang turun ke bumi bersama para malaikat pagi. Sebagian sedang shalat sunnah Sebagian duduk membaca. Al Quran Sebagian yang lain duduk sambil berzikir Anna. shalat tahiyyatul masjid di tengah tengah mereka Jika para. bidadari memiliki ratu maka Anna Althafunnisa lah, ratunya para bidadari yang mengagungkan asma Allah di. masjid itu,Iqamat dikumandangkan, Semua berdiri serentak Shaf ditata seperti barisan. pasukan yang siap berperang Kiai Lutfi merapikan shaf. dengan sabar Ia sangat perhatian mengatur shaf Lalu. takbiratul ihram menggema di masjid itu Semua jamaah. mengumandangkan takbir bersama Mengagungkan asma, Allah Masjid itu lalu m e n y a t u b e r s a m a alam y a n g.
mengagungkan asma Allah pagi itu, Usai shalat subuh dan berzikir Kiai Lutfi mengajak. santrinya u n t u k m e l a n t u n k a n zikir pagi Lalu beliau. membacakan kitab Subulus Salam karya Imam Ash Shan ani. yang merupakan penjelas kitab Bulughul Maram yang, disusun oleh Imam Ibnu Hajar Al Asqalani Subulus Salam. adalah satu dari tiga kitab yang menjadi wirid Kiai Lutfi. Artinya kitab itu adalah salah satu kitab yang senantiasa. dibaca berulang ulang oleh Kiai Lutfi Kitab kedua adalah. kitab Tafsir Jalalain yang disusun oleh Imam Jalaluddin As. Suyuthi dan Imam Jalaluddin Al Mahalli Kitab ketiga adalah. Al Hikam yang ditulis Imam Ibnu Athaillah As Sakandari. Subulus Salam dan Tafsir Jalalain dibaca dan dijelaskan. kandungannya panjang lebar oleh Kiai Lutfi setiap hari. Dan semua santri wajib mengikutinya Subulus Salam, dibaca setelah shalat subuh dan Tafsir Jalalain setelah shalat. maghrib Sementara kitab Al Hikam dibacakan setiap Rabu. bakda Ashar untuk masyarakat umum,Sudah jamak di dunia pesantren bahwa seorang Kiai. biasanya memiliki kitab kitab andalan yang sangat dia. kuasai dan ia ajarkan kepada santrinya Kitab itu jadi. wiridnya Sehingga ia seolah olah hafal kitab itu Dengan. melihat kitab yang dijadikan wirid maka para santri dan. masyarakat bisa mengetahui kepakaran seorang Kiai, Misalnya Kiai Lutfi setiap hari mengajarkan Subulus Salam.
dan Tafsir jalalain maka beliau adalah pakar di bidang. fiqh dan hadis juga pakar di bidang tafsir Penguasaan. beliau dalam ketiga bidang itu sangat mendalam Bukan. berarti Kiai Lutfi tidak menguasai ilmu nahwu ilmu tata. bahasa Arab Bukan Beliau juga menguasai ilmu itu Tapi. kecenderungan dan kepakaran beliau di bidang itu, Contoh lain misalnya Kiai Rasyidi biasa mengajarkan. kitab Qira atur Rasyidah di Pesantren As Salam Pabelan. Itu karena beliau di kalangan ulama karesidenan Surakarta. dikenal sebagai pakar bahasa Arab Beliau lulusan Al Azhar. yang sudah belasan tahun h i d u p di Mesir Beliau juga. sangat menguasai ilmu fiqh dan disiplin ilmu lainnya. Namun beliau memiliki kecenderungan untuk mendalami. dan mengajarkan bahasa Arab kepada para santrinya,Lain lagi dengan Almarhum Kiai Ali Darokah ulama. Surakarta jebolan Mambaul Ulum yang legendaris Beliau. juga menjadi guru para ulama di Surakarta dan sekitarnya. dikenal sebagai ulama yang memiliki kepakaran di bidang. ilmu fiqh dan ushul fiqh,Sementara Kiai Salman Popongan cenderung p a da. ilmu tasawuf Maka kitab yang menjadi wiridan beliau. konon adalah kitab kitab tasawuf seperti kitab Al Hikam. nya Imam Ibnu Athaillah As Sakandari dan kitab Ihya. Ulumuddin nya Imam Al Ghazali,Di Sukoharjo Kiai Ahmad Husnan dikenal sebagai. ulama yang pakar dalam takhrij hadits Maka kitab kitab. yang beliau bahas dan beliau uraikan kepada para santrinya. di Pesantren Al Mukmin adalah kitab kitab hadis dan ilmu. hadis seperti Kutubus Sittah Beliau bahkan banyak menulis. buku dalam bidang hadis, Di Jogjakarta ada ulama yang dikenal sangat pakar di.
bidang Ushul Fiqh dan Fiqh Kepakarannya bahkan masy. hur sampai Asia Tenggara Beliau adalah almarhum Kiai Haji. Ali Maksum Pengasuh Pesantren Al Munawwir Krapyak, Maka di antara kitab yang menjadi wirid beliau adalah kitab. Asybah Wan Nadhair Fathul Mu in dan Fathul Wahab,Pagi itu Kiai Lutfi membacakan d a n menguraikan. hadis yang berbunyi Laa yadhulul jannata qattaatun. Semua santri baik putra dan putri mendengarkan dengan. khidmat dan rasa ingin tahu Kiai Lutfi lalu menjelaskan. arti dan maksud hadis pendek itu,Anak anakku semuanya yang aku sayangi. Hadis pendek ini muttafaq alaih artinya diriwayatkan. oleh Imam Bukhari dan Muslim Jelas shahihnya Tidak bisa. diragukan Arti dari hadis ini adalah Tidak akan masuk surga. orang yang suka memfitnah,Imam Shan ani menjelaskan kata qattat itu dengan. huruf qaf huruf ta dan sesudah alif huruf ta lagi yang. berarti pemfitnah Ada ulama yang berkata ada perbedaan. antara qattaat dan nammaam,Nammaam ialah orang yang mencari berita untuk.
menyampaikannya kepada orang lain untuk menebar fitnah. Sedangkan qattaat adalah orang yang hanya mendengar. berita yang ia tidak mengetahui pasti kebenaran berita itu. kemudian ia menceritakan apa yang ia dengar itu kepada. orang lain untuk memfitnah,Hakekat fitnah itu pemindahan pembicaraan orang. kepada orang lain untuk merusak hubungan di antara mereka. Anak anakku ingatlah baik baik kadis ini Hayati dan. patri dalam sanubari Jangan sekali kali kalian menjadi. seorang pemfitnah baik qattaat maupun nammaam Sebab. pemfitnah itu telah diharamkan oleh Rasulullah Saw untuk. masuk surga Pemfitnah termasuk seburuk buruk makhluk. Allah di atas muka bumi ini Al Hafidz Al Mundziri, mengatakan Ummat Islam sudah sepakat bahwa fitnah itu. diharamkan dan fitnah itu termasuk dosa besar, Lalu Kiai Lutfi terus membacakan isi kitab Subulus. Salam itu dan menjelaskan panjang lebar dengan penuh. rasa kasih sayang dan cinta kepada santri santrinya Setelah. setengah jam m e m b a c a k an Subulus Salam Kiai Lutfi. menutup kajian pagi hari itu dengan hamdalah Para santri. bubar kembali ke kamarnya untuk bersiap siap menyam. but aktifitas pesantren yang lebih padat Kiai Lutfi biasanya. tetap iktikaf di masjid sampai kira kira jam delapan. Anna kembali ke kamarnya Ia mempersiapkan diri, menghadapi salah satu hari yang sangat bersejarah dalam. hidupnya Nanti sore keluarga Furqan dari Jakarta akan. d a t a n g u n t u k m e l a m a r n y a K e m a r i n sore F u r q a n. mengirim sms bahwa dia dan keluarganya sudah sampai. di Solo saat ini mereka menginap di hotel Lor Inn Solo. Katalog Dalam Terbitan KDT Ketika Cinta Bertasbih Habiburrahman El Shirazy Jakarta Penerbit Republika halaman 20 5 x 13 5 cm Penulis Habiburrahman El Shirazy Editor Ahmad Mujib El Shirazy Abdul Basith EI Qudsy Desain Sampul dan Isi Abdul Basith El Qudsy Percetakan Tamaprinter Indonesia INFORMASI PENTING Alhamdulillah berkat dukungan dan doa pembaca yang budiman PESANTREN

Related Books