A CARA PENULISAN KUTIPAN SITASI ditya Setyawan

A Cara Penulisan Kutipan Sitasi Ditya Setyawan-Free PDF

  • Date:23 Jan 2020
  • Views:30
  • Downloads:0
  • Pages:11
  • Size:450.96 KB

Share Pdf : A Cara Penulisan Kutipan Sitasi Ditya Setyawan

Download and Preview : A Cara Penulisan Kutipan Sitasi Ditya Setyawan


Report CopyRight/DMCA Form For : A Cara Penulisan Kutipan Sitasi Ditya Setyawan


Transcription:

4 Lebih Dari Dua Penulis dari Satu Sumber, Bila terdapat lebih dari dua penulis hanya nama pertama saja yang disebut. diikuti et al untuk referensi berbahasa asing atau dkk untuk referensi. berbahasa Indonesia,Thomas et al 2009 menyatakan bahwa pada umumnya. Fajar dkk 2009 mengatakan bahwa, Penelitian terbaru menunjukkan bahwa Thomas et al 2009. 5 Tanpa Nama, Jika penulis tidak dapat diidentifikasikan gunakan Anonim disertai judul. tulisan dan tahun penerbitan dituliskan dengan huruf miring italic. Social Marketing Strategy Anonim 1999,6 Sumber Sekunder Atau Sumber Kedua.
Dalam pengutipan sebisa mungkin menggunakan sumber asli sumber primer. sebagai rujukan Namun ada kalanya suatu teks yang telah dikutip oleh orang. lain tidak dapat ditemukan sumber rujukan aslinya maka dalam hal ini kutipan. tersebut dapat di gunakan Sumber seperti ini disebut sebagai sumber sekunder. dan harus dinyatakan seperti itu dalam pengutipannya. Penelitian adalah Brown 1996 dalam Bassett 1986, Pada penelitian yang dilakukan oleh Brown 1996 dikutip dalam Bassett. 1986 ditemukan bahwa, White seperti yang dipaparkan oleh Black 1994 menjelaskan bahwa. 7 Beberapa Tulisan Oleh Satu Penulis Dalam Tahun Yang Berbeda. Bila terdapat lebih dari satu publikasi dari seorang penulis yang menggambarkan. hal yang sama dan tulisan tersebut dipublikasikan dalam tahun yang berbeda. maka referensinya harus dituliskan dalam urutan waktu yang awal dituliskan. lebih dahulu, Dijelaskan oleh Sugiyono 1999 2001 bahwa penelitian merupakan. Penelitian adalah Sugiyono 1999 2001, 8 Beberapa Tulisan Dari Satu Penulis Dalam Tahun Yang Sama. Jika beberapa tulisan yang dirujuk dipublikasikan pada tahun yang sama oleh. penulis yang sama maka sumber rujukan dibedakan dengan menambahkan. huruf kecil pada tahun, Dalam penelitian terdahulu oleh William 1999a ditemukan bahwa.
namun pada penelitian selanjutnya yang juga dilakukan oleh William. 1999b dihasilkan,9 Institusi, Jika suatu tulisan atau karya dituliskan oleh suatu organisasi maka penulisan. rujukan dilakukan atas nama organisasi tersebut baik oleh asosiasi perusahaan. ataupun departemen pemerintahan Penggunaan singkatan dari nama sebuah. organisasi misalnya BPS dapat dilakukan dengan menuliskan nama. lengkapnya pada kutipan pertama,Kutipan pertama Badan Pusat Statistik BPS 2007. Kutipan kedua dan selanjutnya BPS 2007,10 Tabel dan diagram. Bila menyajikan data dari sebuah diagram atau tabel atau mengcopy. keseluruhan tabel atau diagram maka sumbernya harus disebutkan Rujukan. yang diambil dari teks menjadi sebuah tabel harus disebutkan penulis dan. halamannya misalnya Soekidjo 2005 hal 43 agar pembaca dapat melakukan. verifikasi data resebut Bila data tersebut bukan milik si penulis tetapi diambil. dari sumber lain maka rujukan tersebut menjadi sumber sekunder. Periode Prevalence ISPA Tahun 2013 Kemenkes RI 2013. Sumber Ditjen P2PL Kementerian Kesehatan RI 2013,B CARA PENULISAN DAFTAR PUSTAKA BIBLIOGRAFI. Sebagaimana dengan cara penulisan Kutipan Sitasi yang menggunakan. Sistem HARVARD maka cara penulisan Daftar Pustaka pada Proposal dan. Laporan Penelitian di Prodi Dilpoma IV Terapi Wicara pada Jurusan Terapi Wicara. di Politeknik Kesehatan Kemenkes Surakarta juga mengacu pada system. Daftar pustaka merupakan daftar referensi dan bibliografi Sebagai daftar. referensi daftar pustaka memuat informasi detail dari seluruh referensi atau sumber. bacaan yang digunakan atau dikutip dalam Penyusunan Proposal Penelitian Daftar. pustaka bertujuan untuk memudahkan pembaca menemukan sumber yang. digunakan dalam suatu penulisan Adapun cara dan susunan penulisan Daftar. Pustaka yang dimaksud adalah sebagai berikut, Cara Penulisan Nama Inisial Tahun Judul buku Edisi Tempat Penerbitan.
a Nama belakang penulis tanpa gelar ditulis dengan huruf awal kapital diikuti. b Inisial nama depan dan tengah singkatan nama ditulis dengan huruf kapital. diikuti titik setelah setiap inisial dan koma setelah titik pada inisial terakhir. c Tahun Tahun penerbitan diikuti titik, d Judul Judul lengkap buku dalam huruf Italic dengan huruf kapital huruf. awal pada kata pertama saja TIDAK SETIAP KATA SENTENCE CASE. Diikuti oleh titik kecuali terdapat sub judul, e Sub judul Diikuti titik dua setelah judul tanpa huruf kapital kecuali kata. yang diharuskan untuk ditulis dalam huruf kapital Diikuti oleh titik. f Edisi Nomor edisi ditulis hanya bila buku yang digunakan bukan edisi. pertama dengan menggunakan angka diikuti titik, g Tempat Penerbitan Kota atau negara dimana buku diterbitkan diikuti oleh. h Penerbit perusahaan penerbit diikuti titik, i Bila dalam teks kutipan terdapat tiga atau empat penulis dan nama penulis. pertama dituliskan diikuti dkk atau et al namun pada daftar pustaka semua. nama penulis harus dituliskan Bila lebih dari empat penulis barulah nama. penulis pertama dituliskan dengan diikuti dkk referensi dalam bahasa. Indonesia atau et al referensi berbahasa asing,Contoh Penulisan Daftar Pustaka dari BUKU.
Oleh Satu Penulis, Hadi S 2001 Metode penelitian kesehatan Jakarta Rineka Cipta. Oleh Dua sampai Empat Penulis, Untuk buku dengan Dua sampai Empat Penulis nama dituliskan dalam. urutan seperti urutan yang ada didalam dokumen buku Gunakan tanda. dan bukan dan atau and untuk menghubungkan dua nama terakhir. Heriyanto A Sandjaja B 2006 Panduan penelitian Jakarta Prestasi. Besanko D Dranove D Shanley M Schaefer S 2003 Economic of. strategy 3rd Ed New York J Willey,Lebih Dari Empat Penulis. Bila terdapat lebih dari empat penulis maka hanya penulis pertama yang. dicantumkan diikuti oleh dkk atau et al, Fajar I dkk 2009 Statistika untuk praktisi kesehatan Yogyakarta Graha. 2 Buku Terjemahan Saduran, Karyadi dan Suwarni S penyadur 1978 Marketing management Surakarta.
Fakultas Ekonomi Universitas Sebelas Maret, 3 Penulis Dengan Lebih Dari Satu Karya Dalam Tahun Yang Sama. Bila terdapat beberapa karya oleh seorang penulis dalam tahun yang sama yang. digunakan dalam teks maka mereka dibedakan dengan menambahkan huruf. kecil setelah tahun dimana urutannya sesuai dengan urutan pengutipan dalam. Soros G 1966a The road to serfdom Chicago University of Chicago Press. Soros G 1966b Beyond the road to serfdom Chicago University of Chicago. Hal ini juga berlaku jika terdapat beberapa penulis dengan nama belakang yang. sama Sebagai alternatif inisial dituliskan juga dalam pengutipan. 4 Bahan Kuliah atau Handout Nasir A 2011,Cara penulisan. a Nama Pengarang ditulis dari Nama Akhir Belakang diikuti dengan Inisial. Nama Depan dan selanjutnya,c Judul Topik Handout Bahan Kuliah DICETAK MIRING. d Tulisan Lecture Handout Bahan Kuliah Materi Kuliah dikuti dengan Nama. Mata Kuliah DICETAK TEBAL,e Kota tempat perguruan tinggi tersebut. f Nama Perguruan Tinggi, Setyawan D A 2011 Pengantar dasar dasar statistik deskriptif Materi.
Kuliah Statistika Kesehatan Surakarta Politeknik Kesehatan. Kemenkes Surakarta,5 Buku Elektronik E Books, Penulis inisial tahun Judul buku tipe media Tempat Penerbitan Penerbit. Alamat website URL secara detail digarisbawahi tanggal akses. Fishman R 2005 The rise and fall of suburbia e book Chester Castle. Press http www libweb anglia ac uk E books diakses 5 Juni 2006. Employment law and practice 2005 CD ROM London Gee. http www libweb anglia ac uk E books diakses 5 Juli 2006. 6 Artikel Jurnal, Penulis Inisial Tahun Judul artikel Judul Lengkap Jurnal Nomor Volume. nomor issu bagian halaman, a Nama belakang penulis tanpa gelar ditulis dengan huruf awal kapital diikuti. b Inisial nama depan dan tengah singkatan nama ditulis dengan huruf kapital. diikuti titik setelah setiap inisial dan koma setelah titik pada inisial terakhir. c Tahun Tahun penerbitan diikuti titik, d Judul Judul lengkap artikel TIDAK dalam huruf Italic dengan huruf kapital. pada huruf awal kata pertama Diikuti oleh titik kecuali terdapat sub judul. e Sub judul Diikuti titik dua setelah judul tanpa huruf kapital kecuali kata. yang diharuskan untuk ditulis dalam huruf kapital Diikuti oleh titik. f Judul Jurnal Judul lengkap jurnal dalam huruf miring dengan huruf kapital. pada huruf pertama setiap kata kecual kata penghubung diikuti oleh koma. g Nomor Volume,h Nomor issu didalam kurung diikuti koma.
i Halaman tuliskan p atau hal diikuti titik lalu halaman pertama dan halaman. akhir artikel tersebut dihubungan tanda Diikuti titik. Perry C 2001 What health care assistansts know about clean hands Nursing. Times 97 22 p 63 64, Amqam H 2006 ISO 14001 adoption by local authotities Media Kesehatan. Masyarakat Indonesia 1 22 hal 273 285,6 Artikel Surat Kabar. Penulis Inisial Tahun Judul artikel Nama Koran tanggal dan bulan dikuti. Budiono B 2008 Hati hati konsumsi suplemen antioksidan Tribun Timur 7. 7 Artikel Jurnal Dari Sumber Elektronik dari Internet. Penulis inisial tahun Judul artikel Judul jurnal tipe media Nomor volume. nomor issu bagian halaman jika ada Alamat website URL secara detail dan. digarisbawahi Pada bagian ini yang dicetak miring adalah Nama JURNAL nya. BUKAN Judul Artikelnya Penulisan Daftar Pustaka dari Jurnal Elektronik. Internet ini juga dapat menggunakan aplikasi Mendeley Desktop dengan Style. Sitation Harvard,Boulos M N K Roudsari A V Carson E R 2001 Health. Geomatics An Enabling Suite of Technologies in Health and. Healthcare Journal of Biomedical Informatics 34 pp 195 219. Available at, http www sciencedirect com science article pii S1532046401910159. Mccrory P et al 2012 Efficacy of acupuncture for chronic knee pain. protocol for a randomised controlled trial using a Zelen design Bmc. Complementary And Alternative Medicine Available at. http www biomedcentral com 1472 6882 12 161 abstract. Menggunakan Bantuan Aplikasi berbasis Komputer untuk. Pembuatan Daftar Pustaka secara Otomatis Terstandard. Internasional,8 Internet, Kemampuan teknologi khususnya teknologi informasi berkembang begitu pesat.
menyebabkan perang dengan mudah mengakses informasi melalui internet. Kemudahan ini tidak bisa disalahgunakan untuk memperoleh informasi tanpa. memperhatikan otoritas keilmuan dan kepakaran orang atau lembaga penyedia. informasi tersebut Acuan berupa hasil penelitian data base dan perangkat lunak. software untuk analisis data tersedia dalam situs web dengan alamat Warning. Wera Wanua World Wide Web WWW tertentu BUKAN http google com. http yahoo com http wikipedia com dan lain lain sebab situs situs sejenis. ini hanya berfungsi sebagai Mesin Pencari Search Engine. Cara Penulisan Daftar Pustaka dengan referensi dari Internet adalah. Penulis Inisial Tahun Judul dokumen tipe media Alamat website URL. secara detail digarisbawahi tanggal akses, National electronic Library for Health 2003 Can walking make you slimmer. and healthier online diupdate 16 Januari 2005,http www nhs hth walking diakses 10 April 2005. Penulisan alamat elektronik tersebut diperoleh saat mengunduh men download. judul tersebut harus dicatat dengan baik sebab setelah disimpan pada media. penyimpan flash disk hard disk maka alamat tersebut tidak nampak di layar. monitor lagi,9 Korespondensi Melalui Email Atau Bahan Diskusi. Bila ingin menggunakan rujukan dari korenspondensi pribadi melalui email atau. diskusi milis yang harus diperhatikan betul adalah ijin untuk menggunakan. rujukan tersebut,Cara Penulisan, Penulis Tahun Judul surat atau postingan tipe media Nama penerima. Alamat korespondensi tanggal pengiriman termasuk waktu pengiriman. Alamat URL tanggal diakses, jones jones com 2005 Mobile phone developments E mail Email.
kepada R G Schmit r g schmit syy ac uk Dikirim Senin 7 Juni 2005. 08 15 http gog defer com 2004 07 01 defer archive html diakses 7. 10 Laporan Penelitian Thesis dan Disertasi, Penulis tahun Judul Laporan Penelitian tesis atau disertasi Jenis Nama. program pendidikan Nama perguruan tinggi tempat Pada bagian ini yang. dicetak miring adalah Jenis Laporannya Skripsi Tesis Disertasi. Salam A 2005 Hubungan Pengetahuan Sikap Dan Pola Konsumsi. Vitamin A Dengan Tingkat Kecukupan Vitamin A Anak Sekolah Kelas IV. V Di SD Inpres Bontomanai Kota Makassar Skripsi Fakultas Kesehatan. Masyarakat Universitas Hasanuddin Makassar, Maraqa M A 1995 Transport of dissolved volatile on yield and morphology of. Amaranthus cruentus and Amarantus hypochondriatus Thesis Univ of. Arkansas Fayeffeville,11 Prosiding Konferensi Ilmiah. Onaga K 1983 Develepment and environmental protection in coastal zones. Proc of the Okinawa conference on the importance of bypassed area in. Asian economic development Tokyo Nasional institute for research. advancement p 80 108, Caviness C E F C Collins 1985 Double cropping P 1032 1038 In R. Shibles ed World soybean research III Proc World Soybean Res Conf. 3rd Ames IA 12 27 Aug 1984 Westview Press Boulder CO. Harris H C P J M Cooper M Pala 1991 Soil and crop management for. improved water use efficiency in rainfed areas Proc Int workshop Ankara. Turkey 15 19 May 1989,12 Peraturan Pemerintah dan Undang undang.
UU No 23 Tahun 1997 Tentang pengelolaan lingkungan hidup Jakarta. Kementrian Lingkungan Hidup,13 Publikasi Resmi Dari Suatu Institusi. BPS 2002 Statistik Indonesia 2000 Jakarta Badan Pusat Statistik. Badan POM 2005 National profile on the infrastructure management of. chemicals in Indonesia Jakarta Kelompok Kerja Profil Nasional Badan. 14 Sumber Tanpa Nama,Anonim 1973 The knew book of knowledge Cana. Contoh 2 Sumber Ditjen P2PL Kementerian Kesehatan RI 2013 B CARA PENULISAN DAFTAR PUSTAKA BIBLIOGRAFI Sebagaimana dengan cara penulisan Kutipan Sitasi yang

Related Books